Sekalipun dunia sudah berubah dan usia anak sudah bertambah, sebagai orang tua seringkali kita masih terpaku melakukan pendekatan yang sama dengan yang kita ketahui dulu, atau melakukan satu-satunya pendekatan yang mudah dilakukan di tengah segala kesibukan dan ketergesa-gesaan hidup, yaitu pendekatan melindungi dan instruktif satu arah.

Mode survival ini membuat kita seringkali lupa bahwa pendekatan yang dilakukan ini malah mengarahkan anak ke arah yang sebaliknya dari apa yang diinginkan. Bukan bertambah baik dan aman masa depannya, namun justru makin terancam karena banyak hal penting dari perkembangan anak yang tanpa sengaja termatikan. Anak tidak terfasilitasi mengembangkan hal-hal penting yang dibutuhkan untuk sukses di masa depannya. Padahal ia akan hidup di era yang bahkan tidak bisa kita prediksikan lagi perkembangannya.

Darimana saya menemukan data-data ini? Dari pengalaman saya sendiri sebagai orang tua anak pra-remaja dan remaja, serta dari kasus-kasus yang ditemui di ruang konsultasi.

Banyaknya (dan cepatnya) informasi tentang ketidakbaikan yang terjadi di dunia dan lingkungan sekitar anak-anak kita, memang membuat kita mudah merasa khawatir. Belum lagi kita melihat anak kita pun saat ini sedang ada di masa-masa yang membuat kita bingung dan dirasa mengkhawatirkan karena figur dominan mereka bukan lagi kita - ataupun gurunya, tapi sudah berubah menjadi teman-temannya lah yang terpenting. Sementara positif atau negatifnya pengaruh yang akan ia dapatkan dari temannya itu, kita pun tidak tahu dan tidak pernah bisa kita kendalikan.

Bagaimana kita bisa menghadapi kekhasan perkembangan usia mereka yang mudah membuat kita "bertanduk" ini tanpa mudah memicu konflik tapi tetap memberdayakan mereka? Jawabannya bisa anda temukan di buku Parent as a Coach ini.

Buku ini menawarkan suatu pendekatan yang dapat dilakukan orang tua untuk dapat memberdayakan anak siap menghadapi tantangan dunia yang terus berubah dengan memanfaatkan potensi alami yang sudah anak miliki. Melalui buku ini, secara bertahap orang tua akan dilatih untuk melakukan pendampingan dengan pendekatan coaching pada anaknya, dengan cara: hadir penuh, membangun kepercayaan, mendengarkan aktif, memberdayakan lewat pertanyaan kuat dan melatih anak berkomitmen. Buku ini menyediakan banyak tools yang bisa langsung orang tua isi dan manfaatkan, sehingga apa yang ada di buku ini secara praktis akan mudah dilakukan.

Gimana caranya dapat buku ini? Gampang sekali. Cukup klik saja link berikut ini: https://goo.gl/forms/BztXiDdzIDwMgzN02

Jangan lupa follow saya di: twitter: @aisya_yuhanida IG: @yuhanida